Kamis, 27 Februari 2014

Cara mengendalikan komputer menggunakan android


web widgets
Kemajaun teknologi membuat jenis berhamburan macam gadget , kecanggihan telp genggam dan komputer jinjing membuat orang banyak melakukan inisiatif baru salah satu adalah mengendalikan komputer dengan handphone,hal ini sudah ada sejak beberapa tahun dulu , tapi beda handphone tentu beda juga os nya beda juga aplikasi dan paling pasti beda juga cara nya..
pada kesempatan kali ini saya mencoba berbagi bagaimana cara mengendalikan komputer/laptop dengan handphone./ gadget os android.
pada intinnya dari kata mengendalikan/meremote adalah menjadi kan android sebagai penggerak atau tepatnya pengendali dari cursor., keyboard dll. pada jarak yang cukup jauh,, bagaimana anda tertarik untuk mencobanya. baiklah ini caranya


1. Silakan ando download aplikasi yang dibutuhkan
2. Install aplikasi jre-6u26-windows-i586-s  yang sudah anda download

3. Ekstrak RemoteDroid Server yang sudah didownload sebelumnya. Didalamnya ada 3 file yaitu RemoteDroidServe.jar, RemoteDroidServe.bat, dan file readme.

4. Pada handphone Andorid, install aplikasi RemoteDroid dari market.
    Download RemoteDroid
5. Aktifkan fitur wifi tethering pada handphone Android.
Caranya: Settings > Wireless and networks > Tethering and portable hotspot > centang Mobile AP.

6. Lakukan setting pada Mobile AP.
Caranya: Settings > Wireless and networks > Tethering and portable hotspot > Mobile AP settings > Configure mobile AP > isi Network SSID sesuai keinginan sobat, misal saya isi “AndroidAP”. Dan klik Save.


7. Kemudian silakan untuk mengecek  di laptop. Lihat pada system tray. Akan muncul access point baru bernama “AndroidAP”. Koneksikan laptop dengan access point tersebut.

 8. Jalankan file RemoteDroidServer.jar yang telah di ekstrak sebelumnya di laptop sobat. Saat file RemoteDroidServer sudah berjalan, maka aplikasi ini akan memberikan informasi IP Address.


9. Jalankan aplikasi RemoteDroid pada Android sobat. Setelah itu masukan IP Address dari komputer yang akan di remote. Klik connect
10. Apabila semua berjalan lancar, maka saat ini sobat sudah bisa menggunakan mouse melalui Android sebagai remote PC. Berikut tampilan pada layar Android anda.
 Keterangan:
Apabila RemoteDroid tidak berjalan, periksa kembali setinggan Firewall pada Windows  di control panel

Semoga bermanfaat..

 Sumber : panduhacker.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar